Kompas Gramedia menggelar liga khusus yang diperuntukkan bagi pemain berusia 14 tahun Liga Kompas Gramedia U14 di lapangan latihan timnas PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta pada 18 Juli hingga 26 Desember mendatang yang diikuti 16 sekolah sepakbola [SSB].

Ketua Panpel Anton Sanjoyo mengatakan, alasan pihaknya menggelar kompetisi di usia 14 tahun disebabkan di Indonesia hampir tidak pernah ditemui sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi usia ini.

“Ini tidak main-main dan cuma berlangsung satu kali, karena baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Selama ini tidak pernah ada kompetisi khusus 14 tahun. Kompetisi ini akan rutin digulirkan untuk perkembangan sepakbola nasional,” ujar Anton.

Panitia terpaksa membatasi jumlah peserta, karena banyak SSB yang mengirimkan tim tidak sesuai kriteria. Panitia melakukan penyaringan administrasi dan kesehatan terhadap calon peserta pada 7-8 Juli lalu. Akhirnya, terpilih 16 tim yang bisa berlaga di kompetisi ini.

Ke-16 tim yang berlaga adalah A-IOP, GOR Ragunan, Bina Taruna, UMS, Ricky Yacobi, Kabomania, Persigawa, Garec’s, Andi Lala, Apac Inti, Villa 2000, Tunas Patriot, Pespex, Tangerang Raya, Jayakarta, dan Pelita Jaya.

“Usia 14 tahun ini merupakan gerbang menuju pembinaan pemain usia remaja, yakni 16-17 tahun,” tambah Eko Warjono, salah satu panitia.

Sumber : http://www.goal.com

Tentang khikhwan

ga ada apa-apa
Pos ini dipublikasikan di Sepak Bola. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s